You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarmanik
Desa Mekarmanik

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Disitus Webset Resmi Desa Mekarmanik Situs Resmi Webset Desa Mekarmanik Jaga Jarak dan Sering Mencuci Tangan Dengan Sabun Serta Air Mengalir -- selengkapnya...

Bimtek Aplikasi SID dan Sosialisasi Aplikasi BELADIRI

Administrator 16 September 2021 Dibaca 406 Kali
Bimtek Aplikasi SID dan Sosialisasi Aplikasi BELADIRI

Soreang, 15 September 2021

Dalam rangka pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) alhamdulilah pada hari ini rabu tanggal15 september 2021, Pemerintah kabupaten Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan BimbinganTeknis yang bertempat di Sutan Raja Hotel bagi operator Desa dan Kecamatan.

Penyelenggaraan ini sangat bermanfaat sekali dalam pengoprasian aplikasi SID ini terutama di bagian export-import dari aplikasi keuangan (SISKEUDES) alhamdulilah dari berbagai cara/materi yang disampaikan oleh narasumber diskominfo adapun kesulitan di menu tools tidak bisa dibuka/diakses databacenya melainkan harus terbuka terlebih dahulu baru bisa diexport itupun failnya berupa mdedan harus di converter ke fail mdb2csvbaru bisa diimpor ke aplikasi SID.

nah selain itu pemanfaatannya sangat banyak disamping itu sangat berguna bagi pemerintah Desa dalam rangka implementasi keterbukaan Informasi Publik di Desa berdasarkan Surat Edaran Bupati Bandung Nomor 480/2080/DISKOMINFO tanggal 31 Agustus 2021.

Sistem Informasi Desa khususnya Webset Desa yang dapat menginformasikan kepada publik dalam bentuk artikel yang memuat deskripsi,narasi,eksposisi,argumentasi maupun persuasi.Dan untuk aplikasi BELADIRI nanti kedepannya akan di integrasikan dari SID Desa-Kecamatan-Pemkab khususnya untuk kebutuhan surat menyurat maupun Adminduk secara Online.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image