You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarmanik
Desa Mekarmanik

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Disitus Webset Resmi Desa Mekarmanik Situs Resmi Webset Desa Mekarmanik Jaga Jarak dan Sering Mencuci Tangan Dengan Sabun Serta Air Mengalir -- selengkapnya...

Memperingati Hari Pekerja Nasional

Administrator 20 Februari 2020 Dibaca 445 Kali
Memperingati Hari Pekerja Nasional

Hai sobat para pejuang rupiah, kaum anti rebahan, yang pergi pagi pulang petang, berjuang sebagai tulang punggung demi kesejahteraan darah dagingnya,
'Selamat Hari Pekerja Nasional'!

Tepat hari ini, 20 Februari 2020 diperingati sebagai Hari Pekerja Nasional. Berawal pada 20 Februari 1973, Serikat Pekerja dari berbagai perusahaan mendeklarasikan dirinya untuk membentuk sebuah Federasi. Hal ini sesuai dengan surat Keputusan Presiden No.9 tahun 1991. Penetapan sebagai Hari Pekerja Nasional itu sendiri, ditandatangani langsung oleh Presiden Soeharto pada masa itu.

Sobat, Hari Pekerja Nasional berbeda dengan Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei. Di Indonesia sebenarnya lebih tepat memperingati Hari Pekerja Nasional dari pada Hari Buruh, sebab pekerja Indonesia tidak dianggap sebagai buruh.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image