You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarmanik
Desa Mekarmanik

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Disitus Webset Resmi Desa Mekarmanik Situs Resmi Webset Desa Mekarmanik Jaga Jarak dan Sering Mencuci Tangan Dengan Sabun Serta Air Mengalir -- selengkapnya...

Sejarah Desa

Administrator 17 November 2021 Dibaca 1.313 Kali

Sejarah dan Asal Usul Desa

Desa Mekarmanik merupakan Pemekaran Wilayah dari Desa Sindanglaya dan dari Desa Cikadut yang sekarang menjadi wilayah Kota Bandung Kecamatan Cicadas yang dirintis mulai tahun 1980 karena perluasan wilayah Kabupaten Bandung,dan Pemekaran wilayahnya berdasarkan PP 16 Tahun 1987.

Pada tahun 1987 mulailah ada Pilkades  Desa Mekarmaik yang dimenangkan oleh (BAPAK ATANG.C) Kepala Desa Pertama yang memimpin di Mekarmanik sampai dengan Tahun 1989 karena meninggal dunia,dijabat oleh Sekdes (BAPAK ENDANG SURYANA) sampai tahun 1992,pada tahun 1992 diadakanlah kembali Pilkades yang dimenangkan oleh (BAPAK ENDANG SURYANA) sampai tahun 2000,dan dijabat oleh (BAPAK ENGKUS KUSWANA) selama 6 bulan.

Kemudian pada tahun 2001 Pilkades Desa Mekarmanik dimenangkan oleh (BAPAK ENO ROHANA) sampai tahun 2006,karena sesuatu hal maka Pilkades di Desa Mekarmanik pada waktu itu di undur sampai dengan Desember 2007,untuk mengisi kekosongan sejak habis masa Jabatan Kepala Desa depinitif dijabatlah oleh (BAPAK UMBARAN,S.Sos) Kasi Pemerintahan Kecamatan Cimenyan sampai terbentuknya Panitia Pilkades,barulah Pilkades pada bulan Desember tahun 2007 bisa diselenggarakan dan dimenangkan oleh (IBU HJ.AI ROHAETI) yang menjabat selama 2 (Dua) Periode.2020-2021 dijabat oleh (Bapak ENDI SUHENDI,S.Sos) Kemudian Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 dengan calon terpilih (Bapak NANANG SURYANA) Periode 2021-2027 sebagai Kepala Desa Depinitif.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image